Thursday 22 January 2015

HIDUP RUKUN BERAGAMA DI INDONESIA



(kerukunan agama : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQtFP7327Y-8jbEi7cDuweq9S8Y7p1zFO7ehU571K5cQHAN8yoFpm_eTgaVyFPoVT5r7GDZ2XGa-vEMK791T2r_iXr0H2PVbc4P9YsFNKA6x2DlxdpwcGV2b8kOUhIZSLI5sBHSDfFWlk/s1600/rukun4.jpg)

Agama merupakan ajaran, sistem yg mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kpd Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yg berhubungan dng pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya.

Masyarakat indonesia memiliki agama yang bebeda beda satu sama lain. Tidak seharusnya bagi kita untuk membedakan satu sama lain. Membedakan tidak pernah disaran didalam agama manapun. Pada dasarnya, seluruh agama memiliki satu pengertian dasar yang sama, yaitu, sebagai kepercayaan hidup. Yang dimaksud dalam kepercayaan hidup tersebut adalah bahwa agama adalah hal yang membuat kita percaya akan sesuatu dan menuntun hidup kita, bahwa kita ada yang selalu mengawasi kita.

Oleh karena itu, walaupun berbeda beda,  semua agama, memiliki kemampuan untuk bisa mebawa kita hidup lebih damai, dan rukun satu sama lain. Dan kerukunan di Indonesia pun semakin terjaga erat. Tak perlu diragukan lagi, bahwa agama lah yang mengajarkan kita kebaikan dikehidupan sehari-hari.

Kehidupan rukun beragam di Indonesia mungkin bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk tercapai. Jika masyarakat Indonesia mengerti lebih dalam, apa itu agama sebenarnya.

sumber :
http://kbbi.web.id/agama

No comments:

Post a Comment