Friday 6 October 2017

PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE) AKUNTANSI

Perkembangan teknologi yang pesat telah banyak membantu memudahkan pekerjaan manusia, dari awal generasi pertama sampai sekarang dengan berkembanganya perangkat keras (hardware) dan tentu juga perangkat lunaknya (software). Tingkat kesulitan pekerjaan manusia yang tinggi satu persatu telah berhasil dituangkan kedalam teknologi, dan tentu sangat membantu manusia.
Salah satu pekerjaan yang terbantu adalah pekerjaan seorang akuntan. Yang dahulu hanya tersedia dan dibantu oleh alat komputer sederhana seperti kakulator, kini seorang akuntan telah disediakan sebuah software, yang membantu pekerjaan mereka. Software itu pun disebut sebagai Software Akuntansi.

APASIH SOFTWARE AKUNTANSI ITU?

Software akuntansi ini sengaja dibuat untuk membantu pencatatan dan kegiatan lain yang dipekhususkan untuk pekerjaan seorang akuntan. Kegiata-kegiatan yang diperkhususkan untuk seoranga akuntan meliputi pembelian, penjualan, penggajian, buku besar dan lain-lain. Software akuntansi tentu banyak yang dikembangkan lagi oleh beberapa perusahaan besar, oleh karena itu kompleksitas software akuntansi ini berbeda-beda disetiap tempatnya.

JENIS-JENIS SOFTWARE AKUNTANSI

1. Jurnal.ID

Jurnal.ID merupakan sebuah layanan software lunak online yang membantu akuntan dari perusahaan kecil menengah. Software ini tidak perlu biaya tambahan untuk pengisntalan, dengan menggunakan via internet atau WIFI, anda dapat mengakses Jurnal.ID. Tentu ada juga keperluan mendaftar untuk logi website tersebut.
Jurnal.ID menawarkan laporan real-time online dan pembuatan Laporan Keuangan perusahaan yang cepat. Biaya yang ditawarkan oleh Jurnal.ID adalah 

Harga Jurnal.ID

2. MYOB(MIND YOUR OWN BUSINESS

MYOB merupakan software akuntansi yang biasa dipakai oleh perusahaan UKM. MYOB memiliki tampilan yang sederhana, dan user friendly. MYOB dapat dioperasikan oleh mereka yang bisa dibilang sebagai notabene tidak memiliki basic akuntansi. MYOB bisa anda gunakan untuk menulis data-data keuangan pribadi atau perusahaan dengan akurat. tentu MYOB lebih baik digunakan dan lebih cepat jika dibandingkan dengan pekerjaan manual. anda dapat melihat lebih lanjut dan menemukan pilihan MYOB yang tepat untuk anda :

MYOB

3. MICROSOFT OFFICE ACCOUNTING EXPRESS (MOAE)

MOAE sebenarnya merupakan program promosi yang dimiliki oleh MOAP (Microsoft Office Accounting Professional) yang menawarkan bantuan tanpa biaya. namun, walaupun MOAE hanya program promosi, namu bisa dibilang bahwa MOAE dapat diandalkan, karena MOAE telah memiliki tampilan interface yang detail dan mudah digunakan. Penginputan data transaksi dapat dilakukan langsung tanpa harus membuat jurnal.
Kekurangan dari MOAE adalah pada fiotur perpajakan karena tidak menyediakan peraturan perpajakan dinegri kita.


Sumber :
https://www.myob.com/au
https://www.jurnal.id/id

 BAAK GUNADARMA


No comments:

Post a Comment