Monday 20 April 2015

MANUSIA DAN KEINDAHAN

KEINDAHAN

Apa itu keindahan?Dalam bentuk apapun kita memandangnya, kita dapat mengetahui bahwa kendahan itu adalah sesuatu yang baik, tidak ada rasa ancaman yang datang, dan rasa takut untuk merasakannya. Keindahan juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang indah, tidak memiliki kecacatan, bersih, mulus, mempesona, sempurna, dan lainnya yang memiliki daya tarik dan sebagainya.Setiap manusia memiliki pengertian yang berbeda - beda akan apa itu keindahan, karena perasaan indah tentunya berbeda beda bagi setiap manusia. Mengapa perasaan tersangkut paut dalam pembahasan keindahan? Tentu saja, itu semua karena sebenarnya, bahasa keindahan itu sudah terikat erat dengan perasaan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, keindahan menurut setiap manusia itu berbeda beda, dan itu semua karena perasaan yang dimiliki oleh setiap orang juga berbeda beda. Tak hanya perasaan yang terikat erat, tetapi visualitas juga begitu. Pandangan akan sesuatu juga berbeda beda bagi setiap manusia.Dalam pengertian structual, keindahan dibagi menjadi dua, yaitu, alami dan non alami;
  • Keindahan alami; Keindahan yang diluar campur tangan manusia, karena keindahan alami adala ciptaan tuhan YME, yang tentunya berada diluar kuasa tangan manusia, contohnya adalah, keindahan langit biru, pelangi, cahaya matahari terbenam atau terbit.
  • Keindahan non alami; Keindahan non alami tentu saja suatau keindahan yang dicampuri oleh tangan manusia. Biasanya, keindahana ini berunsur kesenian, seperti seni tari, musik dan lain-lain. 
RENUNGAN

Renungan memiliki arti yaitu tidak melakukan apa-apa(diam) namun di dalam nya kita memikirkan sesuatu,atau pun seseorang.Biasa nya seseorang merenung ketika iya ingin benar-benar merasakan,dan ingin mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran nya.hasil dari merenung yaitu Renungan,tidak jarang orang merenung lantaran dia sedang memikirkan jalan keluar atas masalah yang sedang di hadapinya saat itu,dan juga ketika seseorang tersebut ingin mengetahui kesalahan yang telah dia lakukan kepada orang lain namun dia tidak menyadari kesalahan itu.


KESERASIAN

Apa itu keserasian?
Keserasian adalah suatu kecocokan antara dua pihak yang berbeda. keserasian dari kata tunggak "serasi" bisa dikatakan bukan hanyak sekedar cocok dan wajar, tetapi lebih memiliki arti yang lebih dari kewajaran. Keserasian membuat suatu unsur menjadi satu, sehingga menciptakan keindahan, itulah mengapa keserasian bisa dihubungkan dengan keindahan.


sumber :
http://ade-firdiyantoro.blogspot.com/2011/05/pengertian-keindahan.html
https://ramiandiakbari.wordpress.com/2012/04/04/teori-teori-dalam-renungan/
https://adeadangsuryana.wordpress.com/tag/definisi-keindahan/

No comments:

Post a Comment